Sleek baby, kampanyekan #1000hariperlindungan untuk tumbuh kembang si kecil.

Masa emas anak atau biasa disebut “golden moment” adalah masa yang sangat penting  untuk tumbuh kembang seorang anak. 280 hari janin berada dalam kandungan adalah masa pertumbuhan otak seorang anak, sampai dengan 540 hari (usia 6 bulan – 2 tahun) dimana pertumbuhan otak anak sangat pesat. Semua organ tubuh anak akan berfungsi dengan saling berintegrasi untuk membentuk kemampuan tubuh kembang anak dengan sempurna. Tahukah ibu bahwa pada masa seribu hari pertama, si kecil sangat membutuhkan perlindungan secara menyeluruh?

Dr. Reza Abdurrahman, Spa menjelaskan mengapa 1000 hari pertama sangat penting.

Dalam event Blogger gathering sleek baby #1000hariperlindungan di tanggal 29 Juli kemarin, sebagai salah satu narasumber, Dokter spesialis anak dari RS. Brawijaya Dr. Reza Abdurrahman, Spa, menjelaskan dengan detail tentang apa itu #1000hariperlindungan. Menurut Dr. Reza, “#1000hariperlindungan dimulai Sejak hari pertama janin terbentuk di dalam Rahim ibu, hingga anak lahir sampai usia 2 tahun. Di waktu itu seorang ibu harus memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi dan juga harus memberikan stimulasi pada anak. Selain itu kebersihan harus diperhatikan juga agar tumbuh kembang anak bisa optimal”

Yuk ibu kita lihat apa saja sih kebutuhan yang harus dipenuhi oleh si kecil.

Ada 3 jenis kebutuhan yang harus dipenuhi:

  • Kebutuhan terhadap nutrisi

Seorang ibu bertanggung jawab untuk memenuhi asupan nutrisi untuk si kecil sejak masih dalam kandungan. Nutrisi ini penting sebagai sumber energi, untuk menjaga fungsi tubuh, meningkatkan tumbuh kembang anak dan juga terapi.

  • Kebutuhan terhadap stimulasi

Mengapa memberi stimulasi anak sejak dini sangat penting? Semakin sering anak distimulasi dengan baik, maka perkembangan otak seorang anak pun akan semakin baik. Yang harus diperhatikan saat melakukan stimulasi adalah Rangsangan otak kiri untuk motorik halus anak, lalu rangsangan otak kanan untuk motorik kasarnya, dan juga kenyamanan si kecil saat bergerak dalam proses stimulasi (Pakaian yang digunakan, dll)

  • Kebutuhan terhadap kebersihan / higienitas.

Mengajarkan anak sejak dini tentang kebersihan akan sangat penting untuk pertumbuhannya kelak. Dari kebiasaan kecil seperti menyikat gigi rutin, mandi, pentingnya mencuci tangan, dll. Sudah pasti ini jadi tanggung jawab kita sebagai orangtua untuk mengajarkan tentang kebersihan. Kebersihan yang terjaga maka kesehatan pun terjaga.

Ketiga kebutuhan tersebut sangat penting loh ibu, dan berperan besar terhadap proses tumbuh kembang si kecil.

Setelah kita mengetahui semua kebutuhan si kecil, Kira-kira apa sih yang harus kita lakukan untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut? Berbicara tentang kebutuhan akan nutrisi. Nutrisi yang kaya akan Vitamin, zat besi pastinya sangat baik untuk si kecil. Nutrisi yang baik akan membuat si kecil tidak mudah terserang penyakit. Untuk kebutuhan stimulasi kita bisa memberikan aktivitas-aktivitas di rumah yang sesuai dengan usia si kecil. Mengurangi pemakaian gadget di rumah juga sangat penting, agar anak terhindar dari Speech delay atau keterlambatan bicara. Bila semua kebutuhan telah tercukupi, jangan lupakan faktor higienitas atau kebersihan ya ibu!. Bayangkan jika higienitas tidak terjaga ,daya tahan tubuh dan metabolisme anak pasti akan terganggu dan tumbuh kembang anak menjadi tidak optimal. Contohnya apabila tempat makan anak tidak dicuci dengan baik bisa menimbulkan diare pada anak. Lalu jika pakaian bayi tidak dicuci dengan produk yang aman, untuk beberapa anak bisa menimbulkan iritasi kulit.  Untuk menunjang itu semua sudah pasti kita butuh produk yang aman dan mampu melindungi. Ketika semua terlindungi, ibu juga pasti aman dan bahagia.

Lidwina Natalia, Brand Manager Sleek baby, menjelaskan kampanye #1000hariperlindungan

Sekarang tidak perlu khawatir lagi ibu, Sleek baby sebagai salah satu produk yang sudah dipercaya, hadir untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan hati untuk para ibu. Oleh karena itu sleek baby meluncurkan kampanye perlindungan Hari pertama. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi para ibu, meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai 1000 hari pertama yang sangat penting.  Apa saja sih yang harus dilakukan, serta produk perlindungan apa saja yang paling tepat dan aman untuk ibu. Melalui kampanye ini, para ibu diajak untuk lebih mengetahui betapa pentingnya 1000 hari perlindungan bagi si kecil dan bertujuan untuk melindungi 1000 anak.

“Kampanye 1000 hari perlindungan untuk 1000 anak ada karena kita menyadari banyak ibu-ibu yang belum mendapatkan informasi dan teredukasi. Kita mengajak para ibu untuk foto dengan produk Sleek Baby dan  mention ke Instagram Sleek Baby. 1 Foto sama dengan ibu ikut menyumbang perlindungan untuk anak-anak di daerah Penjaringan. Semakin banyak yang diposting, semakin banyak yang terlindungi,” kata Lidwina Natalia selaku Brand Manager Sleek Baby.

Produk Sleek menggunakan bahan-bahan alami untuk perlindungan, dan hadir untuk mendukung setiap tahapan kebutuhan bayi. Rangkaian produk Sleek meliputi: Bottle, Nipple, & Accessories Cleanser, Baby Laundry Detergent, Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap, Baby Diaper Clear, dan Foamy Hand Wash. “Bottle, Nipple, & Accessories Cleanser mengandung natural antibacterial, food grade, dan stain removal, untuk membersihkan peralatan bayi secara maksimal,” tutur Wina.

Produk Sleek baby hadir dengan bahan-bahan yang alami dan dipercaya aman untuk si kecil. Product ini hadir untuk mendukung setiap tahapan kebutuhan si kecil. Selain aman dan mampu melindungi, semua produk sleek baby juga ternyata sangat mudah kita temukan di toko-toko perlengkapan bayi yang ada di sekitar kita. Kita juga bisa loh ibu menemukannya di toko-toko online! Wah sungguh sangat memudahkan kita kan ibu?

Ashtra Dymach (Founder @haloibu.id) mulai menggunakan produk sleek baby untuk anak keduanya
Awal perkenalan saya dengan @sleek di mulai Dari dapat free sample Dari acara parenting, produk pembersih baju anak. Mahija anak dengan Banyak alergi, karena keturunan Ray yang Asma. Jadi cuci baju harus dengan produk yang aman dan teruji dengan Kulit bayi, karena sudah teruji dermatologi dan hypoallergenic , Si @sleek to the rescue! Aman buat kulit Mahija.
Jadi buat anak kedua, Samudra, tanpa pikir dua kali saya sudah sedia detergent sleek untuk cuci Baju. Pada acara #1000hariperlindungan Kami kenalan dengan  Diaper Rash Cream dan body foamy wash. Body foam sangat disukai Mahija, karena busanya banyak, dan tidak membuat Mahija yang alergi  gatal-gatal.
(Ashtra, Ibu anak 2, Founder @haloibu.id)
Yuk ibu kita baca bersama-sama penjelasan detail mengenai masing-masing produk sleek baby di bawah ini. Apa saja sih bahan kegunaan dari masing-masing produk. 
1. Bottle, Nipple & Accessories Cleanser (#1000hariperlindungan tenang membersihkan peralatan si kecil)

 

Produk ini hadir untuk memberikan perlindungan pada semua perlengkapan yang digunakan si kecil. Dari perlengkapan makan si kecil, botol susu, sampai mainan si kecil. Semua perlindungan hadir dalam 1 botol.

Amankah bahannya? Tentunya aman ibu. Produk ini sudah tersertifikasi oleh GRAS (Generally Recognize As Safe) karena menggunakan bahan-bahan yangsetara makanan.

Pernahkah ibu suka mengalami kesusahan saat menghilangkan bekas susu di botol dan bau amis. Nah, produk ini sangat ampuh loh untuk menghilangkan itu semua. Sangat efektif juga menjaga perlengkapan si kecil dari bakteri.

 

2. Baby Laundry Detergent (#1000hariperlindungan tenang menjaga jamur pakaian)

Dengan kandungan coconut extract yang ada di dalamnya,  produk ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda membandel yang sering sekali terkena di baju si kecil. Kandungan itu juga yang mampu membuat kain menjadi lembut dan halus.

Kekhawatiran kita sebagai ibu dalam memilih detergen untuk baju si kecil adalah apakah aman untuk kulit si kecil yang masih sensitif? Nah tidak perlu khawatir ibu, product ini sudah teruji secara dermatologi aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit si kecil.

Jadi bagaimana ibu? Tidak perlu diragukan lagi dong untuk keamanannya?

 

3. Antibacterial 2 in 1 hair & body foamy wash (#1000hariperlindungan tenang memandikan si kecil)

Banyaknya pilihan sabun mandi  yang ditawarkan untuk si kecil kadang membuat kita bingung ya ibu? Muncul banyak pertanyaan ketika kita memilih sabun untuk si kecil.

Apakah produknya aman di mata, aman untuk kulit anak yang sensitif, apakah membuat kulit si kecil menjadi kering? Dll.

Nah, kandungan olive oil yang ada pada product baby liquid soap ini membantu menjaga kesehatan kulit si kecil. Tidak membuat kulit kering dan selalu terjaga. Yang terpenting tidak membuat kulit iritasi loh ibu! Bagaimana jika anak ibu alergi? Tidak perlu khawatir ibu, formula hypoallergenic yang terkandung di dalam produk ini juga tidak menyebabkan alergi.

Kegiatan mandi jadi begitu menyenangkan kan ibu?

 

4. Natural Antibacterial Diaper Cream (#1000hariperlindungan tenang terlindung dari ruam)

Ruam popok sangat sering dialami oleh si kecil. Ibu menjadi sangat khawatir melihat kulit yang menjadi kemerah-merahan. Sekarang tidak perlu khawatir lagi ibu. Natural Antibacterial Diaper Cream sleek baby hadir untuk membantu permasalahan ruam pada si kecil. Kandungan olive oil di dalamnya mampu menjaga kesehatan kulit si kecil dari bakteri penyebab iritasi. Natural anti irritant yang ada dalam produk ini juga membantu merawat kulit si kecil dari kemerahan. Ibu jadi tidak perlu khawatir lagi ketika si kecil mengalami ruam popok.

Nah, untuk perlindungan ekstra bagi si kecil, jangan sampai salah pilih ya ibu. Coba-coba sih boleh saja, tapi yang pasti pilihlah produk yang tepat. Menggunakan produk yang aman dan mampu melindungi adalah hal yang sangat penting. Si kecil terlindungi, ibu pun bahagia karena #sleekbabyalamimelindungi.

Setelah membeli dan memiliki rangkaian produk dari sleek baby, Yuk ibu kita sama-sama dukung kampanye #1000hariperlindungan sleek baby. Ibu cukup foto dengan salah produk sleek baby apa saja yang ibu punya, lalu unggah ke Instagram atau facebook. Tuliskan pengalamanmu menggunakan produk tersebut. 1 foto yang ibu unggah sama dengan 1 perlindungan untuk anak. Jangan lupa juga untuk mention foto ibu ke @sleekbaby_id yah dan tambahkan hastag ibu #1000hariperlindungan #sleekbabyalamimelindungi. Ayo, posting foto ibu, ajak teman, sahabat, keluarga untuk bersama-sama ikut mendukung kampanye ini. Postingan ibu sangatlah berarti.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Navigate