Charitees : We Send Your Message!

Di Haloibu kami meyakini 3 hal dengan sepenuh hati;

  1. Ketika seorang ibu mendukung ibu lainnya, kita bisa menciptakan hal yang luar biasa,
  2. Ketika kita melakukan sesuatu dengan hati, hasilnya akan menyentuh banyak hati lainnya, dan
  3. Ketika kita menebar kebaikan, energinya akan berbalik pada kita.

Hal inilah yang kemudian membuat kami memulai proyek Charitees bersama dengan Matroishka. Lewat T-shirt berisi kata- kata dukungan, kami ingin mengingatkan para ibu di Indonesia bahwa mereka kuat dan berharga. Lewat hasil penjualannya, kami mengajak para ibu untuk mendukung perempuan lain yang kurang beruntung.

 

photoshoot charitees

Semangat ini jugalah yang dimiliki Ibu Robin Lim, seorang bidan di Ubud, Bali, yang meyakini bahwa para perempuan harus diberi dukungan untuk mempercayai hati dan tubuhnya sendiri ketika melahirkan seorang anak ke dunia. Dengan semangat ini, Ibu Robin Lim telah membantu banyak ibu dan bayi untuk melewati proses kelahiran yang damai, penuh cinta dan dukungan. Ibu Robin Lim juga banyak membantu para ibu yang kurang beruntung dengan memberikan layanan pendampingan kelahiran secara cuma-cuma. Karena baginya, setiap bayi harus selalu lahir selamat dan disambut dengan penuh cinta—tak peduli latar belakang finansial keluarganya.

Ibu Robin Lim (Sumber : google)

When we start movements with love, the stars aligned. Setelah mengawali kampanye dengan partisipasi 21 ibu dari berbagai kalangan yang turut serta dalam video kami, 243 ibu kemudian turut serta membeli Charitees. Semua ikut menyuarakan tujuan kami, melalui foto-foto dan pesan indah tentang suara hati mereka sebagai seorang ibu. Kami tidak bisa mengungkapkan betapa bahagia dan bangganya kami telah menjadi bagian dari lingkaran cinta yang besar ini. Sebagai media platform, haloibu selalu ingin menjadi ruang yang aman dan tidak menghakimi untuk para ibu. Karena hanya perempuan yang merasa nyaman dengan dirinya sendiri, yang merasa didukung dan dicintai, yang mampu memberikan dukungan untuk perempuan- perempuan lainnya.

I

 

bu, kalian telah menjadi perempuan- perempuan luar biasa itu.

Terima kasih banyak untuk kontribusi kalian, dan kepercayaan kalian pada haloibu dan Matroishka. Terima kasih untuk telah membuka hati dan mengulurkan tangan untuk membantu perempuan- perempuan lain di Indonesia. We love you, and we are so proud of you.

 

 

Kami ingin menyampaikan bahwa pesan cinta yang kalian berikan lewat pembelian Charitees telah sampai ke tangan penerimanya. Di bulan Mei ini, kami menyumbangkan sebanyak Rp7,000,000 pada Yayasan Bumi Sehat milik Ibu Robin Lim di Ubud, Bali.

 

Ashtra (Founder haloibu) mewakili matroishkaxhaloibu
Tanda terima pemberian donasi dari matroishka x haloibu kepada Yayasan Bumi Sehat

Di Yayasan Bumi Sehat, setiap Ibu hamil yang datang dengan kondisi tidak mampu tidak perlu membayar layanan; gratis. Saat ini Bumi Sehat memiliki tiga klinik yaitu di Bali, Aceh, dan Filipina. Yang terbaru, Yayasan Bumi Sehat Papua sedang dibangun. Setiap perempuan yang datang diperiksa, diberikan buku, dan membawa pulang cinta.

klinik bumi sehat di Bali
ruang pemeriksaan
Ibu Robin bersama para tim Yayasan Bumi Sehat (Sumber : www.bumisehatfoundation.org)
(Sumber : www.bumisehatfoundation.org)

Harapan kami, semoga gerakan kecil yang kami mulai ini bisa menjadi tetesan yang menciptakan riak cinta yang lebih besar lagi. Semoga, semangat untuk saling mendukung bisa tersebar ke seluruh dunia lewat tangan para ibu, dan menurun ke generasi berikutnya.

Because we carry the womb of life. When we spread love, we breed love.

Sampai jumpa di project selanjutnya, Ibu.

Love,

Haloibu x Matroishka

Ps:

Meski pada awalnya kami merencanakan Charitees sebagai sebuah kerjasama jangka panjang antara kami dan Matroishka, akhirnya selesainya project ini juga menandakan selesainya Matroishka Nursingwear. For us, it is not a sad ending—their spirit of love will always resonate with us.

 

 

 

Written By Mutia

Edit by Ashtra and Prisya

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Navigate