Kumpul di Fabelio Vol.2

Energy is contagious. It doesn’t die. Saat kita berada di dekat orang yang bahagia, bawaannya juga pasti jadi happy. Because energy will circulate around you. Just like today, I am so happy to be with all of you,” tutur Ashtra membuka perbincangan pada acara Lingkaran Kita x Fabelio: Kumpul bersama Fabelio vol 2 hari Sabtu 28 Oktober 2017 kemarin di Fabelio Showroom. Fabelio sendiri adalah sebuah situs belanja online dalam bidang furniture yang menghubungkan antara pembeli dan penjual dengan beragam furniture berkualitas tinggi. Seperti tagline dari Fabelio “At Fabelio, we believe in bringing comfort to your home through design” Fabelio ingin mewujudkan surga di dalam rumah karena keindahan, kenyamanan, dan kehangatan menjadi fokus dari setiap produk yang ada di Fabelio.

Pagi itu terasa berbeda dari biasanya. Sejak pagi tim haloibu dan Fabelio sudah sibuk menyiapkan segala persiapan dan printilan yang dibutuhkan untuk acara yang merupakan kerjasama kedua belah pihak ini.

Showroom Fabelio ini sudah dipenuhi meja-meja panjang yang dihiasi bunga-bunga dengan tema rustic oleh tim kreatif haloibu untuk para tamu undangan. Kemudian mendekati pukul 8.30 pagi satu persatu undangan pun mulai berdatangan. Ada yang sudah saling kenal, ada yang sudah lama saling follow di sosial media namun belum pernah bertatap muka langsung, ada juga yang sama sekali belum kenal satu dan lainnya. Tapi semuanya larut dalam tawa dan kehangatan. Aura kebahagiaan membuncah di pagi itu. Menularkan aura positif ke seluruh ruangan. Sejalan dengan tema acara ini yaitu ‘Bringing Positive Energy to Your Home’.

  

Tak lama kemudian Ariza sebagai MC pun mulai menyapa semua yang hadir dan meminta mereka masing-masing untuk memperkenalkan diri. Karena seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Acara ini Lingkaran Kita x Fabelio ini tidak hanya diisi oleh sharing session dari para pembicara melainkan juga semua undangan diminta untuk membuat DIY Positive Box mereka sendiri. Apa itu positive box? A box which consist of lots of things that make you smile or help you when you’re feel low or need grounding. Sebelumnya para undangan sudah diminta untuk membawa barang-barang kesayangan mereka yang dapat menghadirkan kebahagiaan atau energi positif setiap melihatnya. Barang yang dibawa undangan pun beragam. Ada yang membawa foto anak-anaknya, foto pasangan, quotes, undangan pernikahan, buku-buku, cd lagu, dan sebagainya. Setelah kotak-kotak kosong dan peralatan untuk membuat DIY dibagikan oleh tim kreatif haloibu, para undangan mulai menghias positive box dengan kreasi mereka masing-masing.

Sembari membuat positive box, para undangan juga mendengarkan sharing session tentang how to create positive energy to your home dari Ashtra Dymach, founder haloibu yang juga seorang doula dan ibu satu anak. Ashtra berbicara tentang bagaimana untuk menghadirkan energi positif ke dalam rumah kita, dimulai dari apa itu energi dan sifat energi yang bisa menyebar dan mempengaruhi sekitarnya. Menurut Ashtra, kunci utama dari menghadirkan energi positif adalah dengan mengelola energi. Saat ada hal-hal negatif yang terjadi, maka sebaiknya kita merespon dengan tenang dan berusaha tetap bersikap positif. Untuk menghadirkan energi positif juga bisa dengan melakukan hal-hal berikut: berhenti sejenak dan tidak langsung bereaksi saat hal-hal negative terjadi, bicarakan atau tulis hal-hal yang dapat membuat kita tidak bahagia atau merasa negatif, fokus kepada hal-hal yang lebih penting, hadirkan kembali memori-memori positif yang dapat membuat kita bahagia saat mengingatnya, dan yang terakhir melihat kembali gratitude list dalam hidup kita. Tidak lupa Ashtra meminta kepada semua undangan untuk menuliskan 10 gratitude list mereka di kertas yang sudah dibagikan oleh tim haloibu.

Selain Ashtra Dymach, ada satu orang lagi pembicara lainnya yaitu Yudhi Puspa, seorang arsitek dan juga pemilik #rumahduapohon. Yudhi Puspa berbicara tentang bagaimana untuk menghadirkan energi positif di dalam rumah dengan memilih furniture dan desain yang mendukung. Menurut Yudhi Puspa, untuk menghadirkan energi positif dalam rumah dari segi arsitek dan desain adalah sebagai berikut: membebaskan atau mengosongkan space dalam rumah dengan tidak banyak sekat-sekat dan mengurangi tumpukan barang yang menyita ruang, mengelola air flow di dalam rumah dengan membuka jendela dan ventilasi, memilih warna yang baik untuk cat dinding maupun furniture di dalam rumah, berinvestasi dengan furniture yang memiliki desain bagus dan timeless, yang terakhir adalah memilih art work yang bermakna untuk menjadi hiasan dalam rumah.

Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan sharing session dan melakukan tanya jawab setelahnya. Kebanyakan dari para peserta juga mengkonsultasikan kondisi rumahnya dan apa yang perlu dirubah untuk menghadirkan energi positif di dalam rumah mereka. Di penghujung acara, para peserta berfoto bersama memamerkan positive box yang telah mereka buat. Tak lupa mereka pun sibuk berfoto di setiap spot Fabelio Showroom untuk ikut berpartisipasi dalam photo giveaway yang dipersembahkan oleh Fabelio. Hadiah untuk 3 orang pemenang yang beruntung pada photo giveaway ini adalah dining chair yang akan dikirim langsung bebas ongkos kirim ke rumah mereka masing-masing. Tidak heran semua peserta lalu berlomba-lomba untuk mendapatkan foto terbaik dan menguploadnya di akun Instagram mereka masing-masing.

“Pagi ini saya membuat prakarya box of happiness yang saya isi dengan: foto baby ikraam (reminding me, he’s my rebirth), pen dan moleskin (nulis itu wajib, my way of expressing whatever), earphones (love to be alone and hum), lip matte kesayangan, lalu list of my thoughts on 10 things I am grateful for the rest of my life. Terima kasih Fabelio, you are furnishing happiness dengan acara Kumpul bersama Fabelio ini.” – Anggia, owner of Community Coffee.

 

“Dateng ke acara Lingkaran Kita x Fabelio ini bikin happy banget. Dapat me time 3 jam dari suami yang mau gantian jagain anak. Serunya tadi aku dapet berbagai informasi berharga dari teman-teman baru di acara ini. Kita juga seru-seruan bikin DIY Positive Box. Pokoknya seru banget acara hari ini, didukung pula dengan venue kecenya Fabelio! Furniturenya must buy semua deh!” – Rere, influencer.

 

“Pagi ini menyenangkan banget bareng haloibu dan Fabelio. Dapet hal yang bisa bikin hidup jadi lebih sehat dari Mba Ashtra yaitu dengan cara berpikir yang positif. Cara berpikir positif bikin kita para ibu jadi lebih happy, kalau ibu udah happy pastilah seisi rumah ikutan happy. Juga ilmu tentang mendekorasi rumah yang baik dari Mba Yudhi Puspa which is I LIKE IT A LOT! Semua ibu-ibu juga pasti seneng deh disini. Makanya betah amat nih duduk-duduk manis di Fabelio. Bonusnya lagi, aku dapet banyak teman baru yang super menyenangkan.” – Puri, influencer dan founder @idekuhandmade

 

Taking care of yourself is part of taking care of your kids. Seneng banget akhirnya bisa ‘me time’ bebikinan lagi bareng haloibu dan Fabelio. Kali ini bikin DIY positive box. Tujuannya biar lebih waras dalam dunia peribuibuan ini. Acaranya sudah selesai tapi enggak pengen beranjak dari sofa Fabelio ini, pengen boboan disini rasanya, biarpun backsound suara ibu-ibu rumpi tapi feelnya entah kenapa lebih tenang. Emang sepertinya perlu sering-sering piknik.” – Shinta, influencer.

Sampai bertemu di event Lingkaran Kita selanjutnya!

 

 

 

 

Leave A Reply

Navigate